Setelah Be-200, Indonesia Dikabarkan Juga Tertarik Membeli Il-76MD-90A



KABAR MILITER - Setelah dikabarkan tertarik membeli pesawat amfibi Be-200, Indonesia kini diberitakan juga berniat untuk membeli pesawat angkut militer Il-76MD-90A buatan Rusia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Umum Rosoboroneksport, Sergey Goreslavskii, di acara presentasi buku “Rusia-Indonesia: Tonggak Kerja Sama” di Kementerian Luar Negeri Rusia, pada hari Selasa (27/9) kemarin.

“Indonesia tertarik untuk memperbarui armadanya dengan pesawat angkut militer,” ujar Goreslavskii, seperti dilansir TASS pada Jumat (30/9).

Goreslavskii menjelaskan bahwa pembahasan pesawat tersebut pertama kali berlangsung dengan delegasi dari Kementerian Pertahanan Indonesia pada acara Gidroaviasalon yang diadakan di Gelendzhik, Rusia.

Wakil Direktur Umum Rosoboroneksport mengharapkan bahwa perwakilan pihak Indonesia dapat terus berkonsultasi dengan para ahli Rusia di masa mendatang. Tak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa delegasi Indonesia dapat mengunjungi pabrik pembuatan pesawat di Rusia.

Sumber: TASS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Be-200, Indonesia Dikabarkan Juga Tertarik Membeli Il-76MD-90A"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.